gak ada yang spesial dari diri gue, semuanya biasa aja, cuma kesederhanaan yang ada di dalam diri gue. tapi bagaimana kesederhanaan itu bisa gue buat menjadi sebuah kebahagiaan dalam menjalani kehidupan!!!

Liburan di kampung halaman

| Minggu, 23 Mei 2010
Gue mau ceritain ah apa aja yang terjadi selama gue liburan di tempat kelahiran gue itu. Ada banyak cerita yang gue dapet disana tapi gak bisa gue ceritain semuanya karena males juga gue ngetiknya, hahaha…

HARI PERTAMA (hari keberangkatan)
Di hari pertama ini merupakan hari keberangkatan gue ke Bandung, dengan perasaan yang kurang mengesankan (karena waktu itu gue gak sempet pamitan langsung sama pacar), tapi gapapa lah karena saat itu pacar gue juga lagi sakit diare. Yaudah deh jam setengah 7an gue berangkat dari kostan. Udah sampe di bis, ternyata hawa dingin banget gara-gara abis ujan gede. Untung di bisnya ada smoking room jadi bisa sambil ngelepus-ngelepus deh. Oh iya selama gue nungguin bisnya jalan, gue juga sambil smsan sama si pacar, aduh pokoknya smsnya bikin gue kangen sama dia (padahal baru tadi sore ketemu). Pas waktu bisnya jalan dan udah masuk tol cipularang ternyata ujan deres lagi dan menyebabkan si supir gak berani buat injek gas dalem-dalem, jadi bis yang gue naekin jalannya kaya keong (gapapa sih kata orang jawa kan alon alon asal klakon) hahaha. Gue di bis bener-bener bete karena gak ada temen buat ngobrol, tapi si pacar masih setia buat nemenin gue smsan jadi gak masalah deh gue di bis. Lagi asik-asik smsan ternyata hape gue bunyi “tuu..nuut” pertanda lowbet. Wah gawat nih gue bilang, mana perjalanan masih jauh, udah gitu pasti bete gak ada yang bisa di ajak ngobrol. Tiba-tiba si kenek bis yang minta-mintain ongkos itu lewat dan selintas ada pikiran bodoh di otak gue. Pas si kenek berdiri tepat d samping gue, gue langsung melemparkan pertanyaan bodoh ke si kenek, gue Tanya “bang di bis ini ada colokan gak? Gue mau ngecharge hape nih” langsung gak pake lama tuh orang yang duduk di sebelah gue ketawa ngakak sengakak-ngakaknya (anjrit nih orang, padahal belom kenal tapi berani ngetawain gue, shitt men!) trus si kenek gak mau kalah sama orang orang yang duduk di samping gue, seakan-akan dia mau nambahin penderitaan gue di malem itu, dia ngejawab pertanyaan bodoh gue dengan jawaban yang bodoh juga, keneknya bilang “yaampun mas, jangankan di bis, di mobil presiden aja gak ada colokan. Kalo ada colokan di bis ini saya bisa bawa baju sama setrikaan ke bis tiap hari mas” anjiiiiiiiiiiinn** jawabannya ngeselin banget! Udah gitu pas di jalan dengan udara yang dingin banget itu bikin penyakit gue keluar lagi (pengen boker) hahahaha. Yaudahlah gue pasrah aja sama nasib gue di perjalanan. Tapi entah kebetulan atau emang petunjuk dari Yang Maha Kuasa, pas di jalan tol gue liat papan reklame iklan esia gogo. Tringgg! Gue baru inget kalo gue ternyata bawa hape esia yang kebetulan batrenya itu sama kaya batre hape gsm gue, yaudah gak pake lama gue langsung nukerin tuh batre ke hape gsm gue yang udah lowbet. Ternyata batre dari hape esia itu masih ada setengah, smsan sama si pacar pun kembali di teruskan sampai akhirnya gue nyampe di tujuan. Makasih yah sayang buat waktunya!

HARI KEDUA
Di hari kedua gue di Bandung ini di awali dengan bangun pagi buat solat subuh dengan disambut udara yang segar dan air yang dingin banget bikin semua organ tubuh gue mengkerut dari ubun-ubun sampe ujung jempol kaki semuanya terasa gemeteran. Abis solat gue nerusin tidur lagi sebentar sampe jam 6. Disitulah ujian gue dimulai, gue harus mandi dan siap-siap buat dating ke acara pernikahan sodara gue. Gak mungkin kan kalo gue ke acara itu gak mandi, yang ada nanti malah orang di deket gue ke hipnotis sama aroma terapi dari badan gue, hahaha. Jebur…jebur…jebur dan akhirnya semua udah beres dengan pakaian yang rapi banget pake kemeja + jas warna item semakin keliatan aja deh kalo gue emang mirip sama rezky aditya (gak pake di komentarin dah) hahaha. Jam 8 gue berangkat ke TKP sama adenya sodara gue yang mau nikahan itu. Pas udah nyampe di TKP ternyata banyak banget tuh orang yang di undang, orang-orang yang dateng pada bikin mata gue tambah bersih aja deh (aku gak nakal ko yang, aku cuma liat-liat doang, beneran deh). Di acara itu yang paling berkesan pas si mempelai pria (sodara gue) ngucapin ijab kabul, disitu gue merinding banget dengernya sampe-sampe pengen netes nih air mat ague, terharu. Dalam hati gue bertanya “kira-kira kapan yah gue ngucapin ijab kabul gini di depan penghulu?”. Tapi udahlah itu semua udah di atur kapan waktunya bakal tiba. Setelah acara selesai, gue sama adenya sodara gue balik ke rumah, istirahat sebentaran terus gue langsung meluncur ke rumah nenek gue yang jaraknya lumayan jauh dari rumah sodara gue itu. Yaudah gue pamitan deh trus buru-buru nyegat angkot yang dituju. Pas di angkot ternyata eh ternyata…….tet..toret..totet ada satu orang penumpang yang bisa di bilang “peuyeum asli Bandung” hahaha, tapi tetep ko hati gue masih gue titipin sama si pacar yang ada di Depok. Udah gitu sampe deh di tujuan selanjutnya (di rumah nenek gue) dengan sambutan hangat gue dateng disana, pas sekitar abis solat magrib gue di ajak sodara + temen-temen lama gue yang ada disana buat bikin nasi liwet sama motong bebek. Yaudah gue langsung setuju walaupun badan sama mata gue udah kurang memungkinkan tapi itung-itung kapan lagi gue bisa maen sama mereka. Semua selesai sekitar jam 10 malem, nah pas lagi di sela-sela acara, pacar gue salah kirim sms, yang harusnya di kirim ke mantannya, malah masuk ke gue, smsnya masih pake “aku-kamu” segala? Haaahh panas! Jadi berantem lagi. Sms buat mantan pake “aku-kamu” gimana gak bikin gondok? Yaudah deh mending gue langsung tidur aja karena kondisi gue juga udah mulai gak karuan, kepala sama badan gue panas di tambah pikiran yang mumet.

HARI KETIGA (hari kepulangan gue ke kostan)
Dari tadi pagi cuaca di Bandung emang udah ujan terus-terusan ditambah lagi angin yang kenceng. Pas gue bangun ternyata gue denger dari kamar kalo bibi, nenek sama nyokap gue lagi ngobrolin gue. Gue denger kalo nenek gue minta ke nyokap gue biar gue tinggal di Bandung aja, biar kalo gue mau kuliah suruh pindah disana aja tapi kalo gue mau kerja biar gue kerja disana aja. Sekejap gue langsung kaget dan bingung harus kaya gimana lagi, secara kalo nenek gue ngomong selalu di turutin sama nyokap gue. Bahaya gak tuh? Gimana jadinya kalo gue pindah di Bandung lagi? Gue udah betah tinggal di Jakarta. Gue udah punya temen-temen yang care sama gue, gue udah punya pacar yang sayang sama gue, gue udah punya kehidupan yang nyaman disini. Gue langsung bikin rencana biar sebisa mungkin gue balik hari ini juga. Gue bengong sekitar 10 menit dan akhirnya ada alesan yang bisa bikin gue pulang lebih cepet, yang tadinya gue disana harus 1 minggu tapi akhirnya gue cuma kurang dari 3 hari disana. Gue bilang sama bibi gue kalo gue hari senen ini ada ujian praktikum jadi gue harus pulang duluan. Dengan perbincangan yang cukup alot ternyata gue di ijinin pulang. Tapi saat itu masih ujan deres dan gue di suruh nungguin ujannya berhenti dulu. Oke lah gue ikutin maunya bibi gue, sekitar setengah jam kemudian ternyata ujan udah berhenti dan saatnya gue pamitan sama bokap nyokap gue, sodara-sodara gue dan temen-temen gue semua. Setelah semua selesai, gue langsung naek angkot menuju terminal leuwi panjang, gak nyampe 5 menit di angkot, ujan deres turun lagi membasahi kota Bandung. Waduhh gawat deh gue pasti ke ujanan nih sebelum masuk terminal, bener ternyata gue lari di tengah ujan deres itu, gak ada tukang ojek payung yang biasanya pada beroprasi di sekitar terminal. Pas nyampe di dalem terminal gue udah basah kuyup, badan menggigil dan kulit pada mengkerut lagi. Rahang gue juga udah gak nahan tuh sampe gak berhenti kebuka ketutup terus. Yaudah akhirnya gue ke toilet dulu buat ganti baju. Pas selesai ganti baju gue mampir dulu ke tempat oleh-oleh. Gue emang udah janji sama temen kostan sama pacar gue juga buat bawain oleh-oleh. Yaudah deh gue beli dulu disitu. Pas ujannya udah lumayan reda, gue langsung naek bis Bandung-Depok, kenapa Bandung-Depok bukannya Bandung-Jakarta? Kan rumah gue juga di Jakarta, hehehe ternyata gue lagi kangen sama pacar gue dan berniat buat ngasih surprise buat dia, dia emang sengaja gak gue kasih tau dulu kalo gue bakal balik hari ini biar terasa lebih special, hahaha. Aduh di bis dingin banget, mana AC yang duduk d depan gue gak mau di matiin lagi. Tambah kedinginan aja gue abis ujan-ujanan langsung di kasih AC gitu. Yaudah lah gue memutuskan buat sms si pacar cuma sekedar buat basa-basi aja bukan buat ngasih tau kepulangan gue. Tapi ternyata balesannya kurang memuaskan, dia minta nanti aja smsannya soalnya dia lagi males. Oh malangnya nasib gue. Yaudah deh sepanjang jalan di bis gue cuma bisa nahan rasa kedinginan doang, udah sekitar 1 jam di bis kepala gue puyeng banget mungkin gara-gara ke ujanan tadi. Yaudahlah sebisanya gue tahan dulu soalnya gue ngebayangin nanti gue bakal ketemu sama pacar gue, yang udah dari kemaren-kemaren gue pengen banget maen ke rumahnya. Asal tau aja yah, pacar gue kalo lagi di rumah sendiri bawaannya sopan banget sama gue, sifatnya jadi keliatan manis, lembut dan bikin geregetan. Sekitar 3 jam perjalanan akhirnya gue nyape di terminal depok dan gue langsung naek angkot lagi menuju kostan. Setelah sampe di kostan gue sms pacar gue lagi, masih dengan sekedar basa-basi doang dan belom mau bilang kalo gue udah pulang. Tapi gue kecewa lagi karena ternyata dia udah bikin acara duluan sama temen-temennya. Emosi sama kecewa juga pertamanya, gue udah jauh-jauh pengen ketemu tapi ternyata??? Akhirnya cuma bisa ngelus dada sambil nenangin diri lagi deh, sabar-sabar.

I LOVE BANDUNG, I LOVE JAKARTA & I LOVE MY GIRLFRIEND!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 we are outsiders Blogger Template by Dzignine