gak ada yang spesial dari diri gue, semuanya biasa aja, cuma kesederhanaan yang ada di dalam diri gue. tapi bagaimana kesederhanaan itu bisa gue buat menjadi sebuah kebahagiaan dalam menjalani kehidupan!!!

sedikit merubah pola pikiran

| Selasa, 29 Maret 2011
semalem tepatnya gue mimpi apaan tau atau dapet ilham dari mana tiba2 gue punya pemikiran kalo gue itu udah salah cara memahami salah satu prinsip hidup gue yang sebelumnya pernah gue terapkan sampe saat kemaren (terakhir). kalo kata anggota DPR sih bahasa gaulnya mau "merevisi UUD '45".

jadi gini loh kawan-kawan pembaca. udah sejak sekitar umur gue 16 tahun gue pernah berfikiran kalo gue paling gak bisa nyambungin hubungan lagi dengan mantan pacar alias "balikan" karena menurut pemikiran gue dulu kalo yang namaya mantan pacar itu kita udah tau segala baik buruknya mau pun isi dari wadahnya (hadeuh gak usah di banyangin). nah dari pemikiran itulah udah sekitar 5 tahun lamanya gue gak pernah sekalipun yang namanya balikan sama mantan pacar gue (gaya banget lo shan kaya punya mantan banyak aja).

tapi gak tau petir apa yang udah nyamber kepala gue sekaligus jeroan di otak gue seketika gue punya pemikiran yang berbeda. kayanya udah saatnya gue merubah "tabu" itu menjadi sebuah misi kedepan. maksud dari misi kedepan?

ya gue sekarang udah beranjak ke angka 21, udah bukan waktunya lagi bukan mencari kesenangan belaka dalam mencari yang pantas untuk bertahta di singgasana tertinggi dalam kerajaan hati (apa coba?). intinya dengan mengucapkan kalimat "bismillahirahmannirahim" gue mau punya pacar yang insya ALLAH sekaligus calon istri kalo ada rezeki. secara perjalanan karir gue saat ini udah tinggal 1 tahun gue lulus kuliah (aminn ya ALLAH) dan setelah lulus kuliah sang kepala keluarga atau tepatnya bokap gue udah ngasih pilihan ke gue (mau jadi pegawai negeri, suasta apa wiraswasta?). tentu bukan pilihan yang main2 buat menjawab pertanyaan itu karena itu bukan untuk kepentingan gue pribadi melainkan kepentingan keluarga gue kelak.

begitu mensupportnya bokap gue untuk perjalanan karir gue ke depan sampai2 beliau tidak pernah memaksakan gue untuk jadi apa yang beliau inginkan (makasih ya papah). yang terpenting yang selalu bokap gue saranin yaitu "jangan pernah memenangkan kesenangan shandy sendiri, inget nanti shandy bakalan jadi kepala keluarga untuk anak dan istri shandy" itu dia saran beliau yang masih gue pegang sampai sekarang (makasih lagi yah papah). mudah2an gue bisa inget itu terus sampai nanti saatnya tiba.

gak adil kalo gue gak bahas nyokap gue juga, kalo petunjuk hidup dari nyokap gue juga gak kalah penting, cuma kalo nyokap lebih ngeberatin ke masalah akhirat, alhamdulillah biar seimbang dunia akhirat gue. nyokap sering banget bilang ke gue kalo gue jangan pernah mainin perasaan wanita karena nantinya wanita (istri) lah yang paling bisa menentukan gue selamat atau celaka nya di dunia dan akhirat. contohnya kalo gue lagi kerja terus istri gue yang doain dari rumah (aduh sakinah bener dah). nyokap gue gak pernah mau nargetin gue harus dapet calon istri yang beginilah begitulah, soalnya nyokap gue gak mau kalo nantinya gue jadi kecewa gara2 keputusan nyokap. yang paling penting gimana cara gue nuntun istri gue nanti ke jalan yang lurus. aminn (makasih mamah).

nah kembali lagi ke urusan merubah pola pikir gue yah, jadi menurut gue itu kalo selama ini pemikiran gue sedikit salah kawan! kenapa mesti gak boleh balikan sama mantan pacar? kalo emang mantan pacar bisa ngasih yang terbaik kenapa engga! gue sekarang lebih berfikiran kaya begini kawan, coba deh sedikit aja bayangin. lebih gampangan mana adaptasi sama orang yang udah kita kenal sama orang yang baru kita kenal? gampangan mana mengertikan orang yang udah kita kenal sama orang yang baru kita kenal? gampangan mana bergaul sama orang yang udah kita kenal sama orang yang baru kita kenal? kalo jawaban gue pribadi sih semua itu lebih mudah kita jalani sama orang yang kita udah kenal sebelumnya. jadi mulai sekarang dan insya ALLAH seterusnya gue gak bakal ngejalanin "tabu" gue yang udah 5 tahun lalu sempet gue terapkan di dalam perjalanan hidup gue.

inti dari postingan gue ini gue mau mencoba hidup yang lebih mengutamakan akal sehat di bandingkan nafsu dan kesenangan diri gue pribadi. special thx to papah, mamah, IK, SI, AP, WS, TR (mantan) dan semua temen2 gue yang udah baik sama gue. gue sayang kalian!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 we are outsiders Blogger Template by Dzignine