gak ada yang spesial dari diri gue, semuanya biasa aja, cuma kesederhanaan yang ada di dalam diri gue. tapi bagaimana kesederhanaan itu bisa gue buat menjadi sebuah kebahagiaan dalam menjalani kehidupan!!!

cerita pendek 1 "perpisahan Sharif dan Ina"

| Jumat, 01 April 2011

sebuah kata yang tidak seorangpun menginginkan hal itu terjadi namun tetap tak dapat dipungkiri bahwa cepat atau lambat pasti semua orang akan mengalami sebuah perpisahan. baik itu dalam hubungan keluarga, persahabatan maupun percintaan.

suatu ketika saat Sharif pergi berkunjung ke kampung halamannya di daerah Bandung ia pamit terlebih dahulu kepada kekasihnya yang bernama Ina. Sharif berniat untuk menghadiri acara keluarganya dalam beberapa hari di kota kembang itu. Ina memberikan izin kepada kekasihnya yang hendak pergi dengan sedikit memberikan nasehat yang melarang Sharif untuk berbuat hal-hal di luar jangkauan Ina. Sharif pun mematuhinya demi kelancaran hubungan mereka berdua. saat di perjalanan seakan-akan mereka tidak lelahnya untuk saling berkomunikasi melalui sms, mereka tiada hentinya saling memberi kabar hingga saat Sharif tiba di tujuan. sejenak Sharif pun langsung membaringkan tubuhnya di ranjang untuk melepas lelah perjalanan yang ia tempuh sekitar 3 jam lamanya.

setelah sekitar 2 hari Sharif berada di Bandung dan ia pun merasa telah cukup menjalani semua acara yang harus ia hadiri Sharif pun berniat untuk pulang pada hari itu juga, namun ia mengirim sms kepada Ina bahwa ia akan pulang pada keesokan harinya dengan harapan Sharif ingin memberikan surprise kepada Ina, ia ingin mendatangi rumah Ina dengan membawakan pesanan dari Ina yaitu sebuah Brownies dan Roti Kartika Sari. Sharif pun bergegas meminta izin kepada sanak saudara untuk melakukan perjalanan pulang kembali menuju kota Depok di kediaman Sharif. sebelum Sharif pulang, ia mampir di sebuah kios tempat menjual oleh-oleh khas kota Bandung untuk membeli pesanan dari Ina tersebut. setelah semua terbeli Sharif pun langsung menuju pulang dengan keadaan hati yang senang karena ingin membuat sebuah kejutan kepada kekasihnya. Sharif tentunya dengan sengaja tidak memberikan kabar kepada Ina bahwa ia akan pulang pada hari ini karena Sharif dengan niat awalnya ingin memberikan sebuah kejutan untuk Ina.

sesampainya di kota Depok, Sharif beristirahat sejenak di sebuah warung makan untuk sekedar melepas lelah dengan memesan makan dan minum. tak lama setelah itu Sharif langsung menuju rumah Ina dengan beribu-ribu perasaan senang karena sudah 2 hari ia tidak bertemu sang kekasihnya yang ingin ia berikan kejutan. ketika Sharif sampai di depan gang dari rumah Ina ia baru mengirim sebuah sms kepada Ina yang akhirnya membuat Sharif sedikit kecewa dan memupuskan harapan Sharif untuk memberi kejutan kepada Ina.

"kamu lagi di rumah kan?" tanya Sharif dalam sms tersebut.

"aku lagi gak ada di rumah, emang kenapa?" jawab Ina.

seketika Sharif pun kecewa mendengar jawaban Ina yang ternyata ia sedang tidak berada di rumah.

"yah aku hari ini tuh pulang ke Depok dan sekarang aku udah ada di depan gang rumah kamu, emang kamu lagi dimana?" balas Sharif.

"loh kamu bilang kamu baru pulang besok? aku lagi main di rumah temen aku" Ina.

setelah mereka saling berdebat soal itu akhirnya Sharif pulang ke tempat singgahnya di sebuah kamar kost yang terletak di dekat kampusnya dan cukup jauh dari rumah Ina. dengan perasaan yang cukup kecewa Sharif pun kini memutuskan untuk melanjutkan pulang.

dengan wajah yang masih tidak terima atas kejadian pada hari ini Sharif membuka pintu kamar kost yang terlihat masih sepi karena pada saat itu teman-teman Sharif yang biasa berada di kostan pun masing-masing pulang ke rumah mereka karena sedang tidak ada kegiatan kampus atau libur semester. malam harinya Sharif menghubungi Ina yang ternyata Ina pun sedang dalam perasaan yang kesal entah karena apa. terjadilah cekcok yang mengawali terjadinya kerusakan hubungan mereka. setelah kejadian itu Ina terkesan cuek pada Sharif. Sharif yang merasa benar pada saat itu memutuskan untuk tidak meminta maaf terlebih dahulu kepada Ina.

keesokan harinya klimaks dari masalah tersebut yaitu Ina meminta putus kepada Sharif yang tidak jelas alasannya. Sharif terkejut dengan pernyataan Ina, Sharif akhirnya meminta maaf kepada Ina atas kejadian kemarin yang menurutnya itu tidak usah di perpanjang lagi. namun dengan kekerasan hati Ina ia tetap meminta putus kepada Sharif. saat itu kondisi Sharif sangat down mengetahui kalau Ina sudah benar-benar tidak menginginkan hubungan mereka di lanjutkan, namun dengan sekuat tenaga yang masih tersisa Sharif meminta waktu untuk memikirkan hal tersebut kepada Ina.

setelah sekitar 3 hari Sharif berfikir dan memang tidak ada sinyal baik yang di tunjukkan dari Ina akhirnya Sharif untuk terakhir kalinya meminta kejelasan dari Ina yang di kirim melalui sebuah sms.

"kamu gak mau ngerubah keputusan kamu buat pisah sama aku? apa kita udah gak bisa perbaikin semua ini lagi?" tanya Sharif.

"maaf aku lagi ingin sendiri dulu" jawab Ina dengan singkat.

akhirnya jelas sudah bahwa Ina sudah tidak ingin lagi bersama Sharif, Sharif pun melapangkan hatinya demi wanita yang ia sayangi itu.

"yaudah kalau kamu memang mau kita putus aku terima, kalau ini memang keputusan yang bisa buat kamu bahagia aku rela walaupun harus mengorbankan perasaan aku, aku minta maaf kalau selama kita pacaran aku belum bisa ngasih yang terbaik buat kamu, aku harap kita masih bisa jadi teman baik, aku sayang kamu" pesan perpisahan dari Sharif.

"ia makasih juga buat kamu yang selama ini udah nemenin aku, thank's to everythink, aku juga sayang sama kamu" jawaban dari Ina.

setelah pesan itu terkirim akhirnya hubungan mereka resmi putus dan berpisah. namun hingga saat ini walaupun mereka tidak dalam hubungan berpacaran ternyata Sharif masih sering memberikan apapun yang terbaik yang dapat membuat Ina senang, walaupun saat ini ternyata Ina sudah memiliki kekasih baru. Sharif yang masih menikmati kesendiriannya terus berharap untuk selalu dapat melihat Ina bahagia walaupun itu tidak dirasakan bersama Sharif...

"i will alwals love you"

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 we are outsiders Blogger Template by Dzignine